Buanglah Sampah pada Jam yang Ditetapkan

Kadis DLHK Minta Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan 

Zulfikri SH

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) --Saat ini masih terlihat adanya tumpukan sampah di beberapa titik ruas jalan di Kota Pekanbaru. 

Menyikapi hal itu,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk peduli dengan kebersihan ibu Kota Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru

"Inilah yang membuat kita gerah dan lelah, meski setiap hari diangkut sampah tetap saja menumpuk. Itu karena warga yang tidak disiplin, mereka seenaknya saja membuang sampah mereka ke jalanan," ujar, Zulfikri, Kamis (21/6).

Ditambahkan Zulfikri,  berbagai upaya juga sudah banyak dilakukan, mulai menurunkan tim Satgas Kebersihan hingga memberikan sanksi sosial kepada pelaku pembuang sampah tetap saja warga masih membandel. 

" Yang lebih anehnya lagi  ketika bencana tiba seperti penyakit dan bau busuk, seluruh warga mayoritas menyalahkan pemerintah. Padahal mereka sendiri yang tidak peduli dengan lingkungan mereka," kesal Zulfikri. 

Lanjut, Zul juga menegaskan bahwa waktu buang sampah adalah malam hari. Mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB." Pekanbaru adalah milik kita.  Oleh sebab itu mari bersama jaga kebersihan dan kenyamannanya, sehingga Kota Pekanbaru aman dan bersih, " harap Zulfikri.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar